Proyek pematangan ex Kleurahan Pekuncen ganggu aktivitas kemenag
Rabu, 24 Juli 2013 17:00:39 - oleh : admin

Proyek pematangan ex Kleurahan Pekuncen ganggu aktivitas kemenag

Kota Pasuruan (wartajatim.com) 24/7
Keberadaan kantor balai kelurahan Pekuncen kecamatan Purworejo kota Pasuruan kini tinggal puing puing rata dengan tanah. Pembongkaran kantor kelurahan Pekuncen ini karena di jadikan jalan untuk menguruk tanah sawah yang ada di balik kantor kemenag kabupaten Pasuruan ini. Tampak kendaraan truk berlalu lalang mengangkut tanah urug untuk menguruk lahan yang berada di belakang kantor kemenag kabupaten tersebut.
Dari pantauan wartajati.com (24/7) siang beberapa truk keluar masuk mengangkut tanah urug untuk di gunakan untuk menguruk lahan tanah sawah . Menurut papan informasi yang di tulis di papan proyek di sebutkan bahwa bekas kantor balai kelurahan Pekuncen tersebut akan di bangunkan di tanah sawah di belakang tersebut.
Ketika keluar masuk truk yang mengangkut tanah urug tersebut di nilai mengganngu aktivitas kantor pelayanan di kemenag kabupaten Pasuruan, dari salah satu staf kemenag bernama udin mengatakan " Ya pembangunan bekas kantor balai kelurahan Pekuncen ini sanggat menggangu mas , keluar masuknya Truk yang mngangkut tanah uruk tersebut , debunya menyebar ke sampai ruangan kesini " tuturnya kepada wartajatim.com (24/7) jam 10.00 wib.
Udin berharap jika proyek itu seharusnya tahulah disini kantor agar debunya agar tidak menyebar, tanahnya agar setiap kering di siramlah .mosok kami yang setiap hari menyiram padahal yang menikmati proyeknya pemborong Proyek. " katanya sambil menujukan lokasi bledug yang terbang di bawa angin ketika truk itu lewat.
Ketika wartajatim.com konfirmasi hal tersebut walikota H. Hasani , mengatakan trimakasih infonya dan akan saya lihat di lokasi sekarang. ( Red; tadi pagi). " Ya akan saya lihat sekarang , bagaimana kita lihat dilapangan " katanya sambil naik mobil keliling kota.
Dari pantauan wartajatim.com , lokasi bekas kantor Balai Kelurahan Pekuncen itu di bongkar untuk jalan akses masuk ke tanah sawah yang ada di belaka kantor kemenag kabupaten Pasuruan jl. Wahidin tesrbut, karena tidak ada akases jalan masuk kecuali pas lewat bekas kanor balai Pekuncen . Kantor pelayanan balai kelurahan Pekuncen kini pindah di ex. Kantor Dinas Kota Pasuruan. Jl. Wahidin sudiro Husodo.
Dari Informasi yang di dapat wartajatim.com bahwa tanah yang di urug itu akan di jadikan rumah hunian yang juga kantor balai keluran Pekuncen yang semula di depan di bongkar kini akan di bangunkan di tukar di area lokasi tanah sawah yang di urug tersebut. (sob/er)

 

 

| More

Berita "Peristiwa" Lainnya