HIMAFI gelar Kuis Fisika dan Airrobocop 2013 Se-JATIM
Minggu, 28 Juli 2013 14:36:33 - oleh : admin

HIMAFI gelar Kuis Fisika dan Airrobocop 2013  Se-JATIM


Surabaya. (wartajatim.com) 28/7

Untuk menjaring mahasiswa prestasi di di bidang robotic , mahasiswa yang tergabung dalam himpunan Mahasiswa Fisika  Universitas Airlangga Surabaya (HIMAFI- Unair ) menggelar lomba kompetisi robot se jawa timur. Selain itu juga ada kuis-kuis yang di berikan oleh panitia di acara tersebut.


KF- airrobocop 2013 (Kuis Fisika Airlangga Robot Competition) merupakan kompetisi yang digelar setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Airlangga Surabaya (HIMAFI). Kompetisi yang diadakan setiap tahun ini bertujuan untuk menggali potensi dari setiap siswa Se-Jawa Timur yang memiliki skil ataupun minat dan bakat tentang ilmu fisika dan robotika.
Jika kita berbicara tentang kompetisi Robot, sudah pasti kita berfikir kalau kompetisi ini diikuti oleh para pelajar yang berpendidikan tinggi, misal Mahasiswa. Karena untuk membuat robot itu sendiri tiidaklah mudah, dan memerlukan pemrograman yang begitu rumit.
Tapi yang unik dari kompetisi ini adalah para peserta yang berasal dari siswa - siswi SMP/SMA Se-Jatim. Yang pada tahun 2013 ini akan diadakan di 18 daerah, yaitu Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Malang, Tulung Agung, Gresik, Kediri, Madiun, Ponorogo, Probolinggo, Banyuwangi, Lumajang, Mojokerto dan jombang.
"Memang kompetisi ini diperuntukkan bagi siswa-siswi SMP dan SMA" kata Dian, kordinator acara lomba Robot kepada wartajatim.com 928/7).
. Kompetisi kali ini akan dibagi dalam 3 tahap untuk penyaringan peserta, yakni penyisihan, semi final dan final yang diadakan di fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga Surabaya, Pendaftaran kompetisi dimulai pada tanggal 9 Juli sampai 9 September 2013. (Fin/sob )

 

 

| More

Berita "Teknologi" Lainnya